[TIPS] Pre-Menstrual Food Craving

Pre-menstrual food craving biasanya dan sering nya terjadi bersamaan atau beberapa hari sebelum pre-menstrual syndrom (bloating, nyeri perut, emosional unstable) keluar.. Tapi tiap individu jelas beda-beda.

Aku sendiri biasa mengalami kurang lebih 7 hari sebelum “havin my P” 😁 and yupssss, ruin my diet.

Pre-Mens food craving terjadi karena withdrawl hormon yang tiba-tiba menyebabkan gangguan keseimbangan serotonin dan “sistem” tubuh lain.. So, normal dan sah-sah saja 😃

Tapi buat orang yang lagi on diet,this “syndrom” can be so annoyin.
I get some tips from internet, and now tryin to apply to my own…

20130918-072132.jpg

1. Makan makanan dengan karbohidrat kompleks = oatmeal, whole grain pasta, kentang, pasta, dsb
2. Minum banyak air putih
3. Kurangi makanan dan minuman yang banyak sodium nya ~> see tabel komposisi makanan kalo ada 😁
4. Kurangi minum minuman bersoda plus kopi. Coba ganti pake teh seduh anget 😊
5. Cukup tidur, minimal 6 jam sehari.
6. Sarapan sehat ala caveman. Mending kenyangin diri pagi hari pake makanan sehat dalam jumlah banyak, kalo perut kenyang, cenderung mengurangi keinginan ngemil snack g sehat 😙

Fighting…

Advertisements

About thea910216

iCassie~
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s